Trending

Produksi VR Oculus Go, Oculus Jalin Kerjasama Dengan Xiaomi

Perangkat Oculus

rakitan.id – Akhir tahun 2017 lalu, Oculus mengumumkan sebuah rencana untuk membuat perangkat Virtual Reality (VR) mandiri yang dijuluki Oculus Go. Menariknya, perangkat Oculus Go ini tidak membutuhkan PC ataupun smartphone dan bisa digunakan dengan sendirinya.

Baru-baru ini di acara CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, perusahaan produsen VR milik Facebook ini mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan perusahaan asal China Xiaomi yang akan membantu mereka dalam pembuatan perangkat Oculus Go pertama.

Pengumuman tersebut dibuat oleh mantan pegawai Google Hugo Bara, seperti yang kita tahu sebelum pindah ke perusahaan VR milik Facebook, Hugo Bara juga pernah bekerja di Xiaomi selama beberapa tahun.

Untuk spesifikasi, perangkat Oculus Go akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan layar beresolusi 2560 x 1440 piksel dengan dukungan audio spasial.

Selain mengumumkan perangkat Oculus Go, perusahaan juga mengumumkan perangkat Mi VR Standalone yang akan diluncurkan di China. Menurut Xiaomi, perangkat Mi VR Standalone memiliki spesifikasi sama dengan Oculud Go. Perbedaanya terletak pada konten yang akan diarahkan untuk pengguna di China.

Oculus Go dibanderol dengan harga $199 atau sekitar Rp 2.670.000 dan akan dirilis tahun ini. Namun, belum jelas tanggal rilis Oculus Go, menarik untuk kita tunggu.

Komentar Pembaca
Previous ArticleNext Article
Pemikir dan juru tulis aktif di Rakitan.id