Trending

Apple Hentikan Penggunaan Komponen Qualcomm Pada iPhone & iPad 2018

Apple Hentikan Penggunaan Komponen Qualcomm Pada iPhone & iPad 2018

rakitan.id¬†–¬†Masalah hukum antara Apple dan Qualcomm akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Kedua perusahaan saling tuntut di meja hijau. Seperti saat mereka bermasalah dengan Samsung, nampaknya Apple tidak akan lagi memberikan bisnis kepada Qualcomm.

Seperti dikutip dari Wall Street Journal, saat ini Apple mencoba untuk menemukan cara agar perangkat iPhone dan iPad baru mereka yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang tidak lagi bergantung pada komponen dari Qualcomm.

Saat ini Qualcomm dan Intel merupakan perusahaan penyedia modem yang digunakan pada perangkat iPhone milik Apple. Jika kabar tersebut benar, Apple bisa jadi secara ekslusif akan memanfaatkan perangkat dari Intel atau bahkan mencari perusahaan lain seperti MediaTek.

Lebih lanjut pada laporan tersebut, Apple menuduh Qualcomm telah menahan perangkat lunak yang akan diuji coba oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu pada perangkat iPhone dan iPad.

Tetapi dengan tegas Qualcomm membantah dan mengatakan tuduhan tersebut tidak benar, perusahaan penyedia chipset itu mengatakan bahwa Apple telah melakukan uji coba chip yang akan digunakan pada perangkat iPhone dan iPad. Qualcomm juga menambahkan bahwa mereka berkommitmen untuk mendukung perangkat baru Apple.

Menarik untuk kita tunggu apakah pada tahun 2018 mendatang Apple benar-benar meninggalkan Qualcomm, mengingat apa yang telah dilakukan Apple pada Samsung saat mereka berselisih Apple mencari alternatif lain.

Komentar Pembaca
Previous ArticleNext Article
Pemikir dan juru tulis aktif di Rakitan.id