Berita

Samsung Rakit 40 Galaxy S5 Jadi Alat Tambang Bitcoin

Delapan Galaxy S5 Dapat Menambang Lebih Cepat Dibandingkan PC Standar

rakitan.id – Samsung Galaxy S5 yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu sudah dianggap lawas oleh sebagaian besar pengguna smartphone saat ini. Tetapi siapa sangka perangkat lawas yang masih digunakan oleh ribuan orang itu dapat menjadi alat pertambangan Bitcoin yang saat ini sedang populer.

Coba Anda lihat gambar diatas, Samsung mempunyai inisiatif menggabungkan sekitar 40 perangkat Samsung Galaxy S5 menjadi alat pertambangan Bitcoin. Ke-40 perangkat Samsung Galaxy S5 yang dirakit menjadi alat pertambangan Bitcoin tersebut didukung oleh sistem operasi baru yang dirancang oleh perusahaan asal Korea Selatan itu.

Samsung tidak berniat mejual atau menganjurkan para pengguna untuk melakukan inisiatif ini, tetapi perusahaan ingin menunjukan bahwa perangkat lawas tak selamanya harus dibuang atau dibiarkan berdebu.

Samsung Galaxy S5 Jadi Alat Tambang BitcoinDengan dirakit menjadi alat pertambangan Bitcoin, perangkat lawas Samsung Galxy S5 dapat memiliki fungsi baru yang lebih bermanfaat.

Seperti dikutip dari Motherboard, Samsung menolak untuk memberikan spesifikasi perangkat Samsung Galaxy S5 yang sudah dirakit ulang menjadi alat pertambangan Bitcoin itu. Yang perlu dicatat, delapan perangkat Samsung Galaxy S5 dapat menambang Bitcoin dengan daya lebih besar daripada komputer desktop standar.

Sementara itu, Kyle Wiens, CEO iFixit perusahaan penjual perangkat untuk perbaikan barang elektronik mengatakan bahwa, “Samsung ingin mempertahankan nilai perangkat mereka dalam jangka panjang. Dengan masih banyaknya peminat perangkat lawas, mereka dapat menjual kembali perangkat lawas tersebut dengan harga yang lebih mahal dan terjual dalam waktu yang cepat”.

Komentar Pembaca
Previous ArticleNext Article
Pemikir dan juru tulis aktif di Rakitan.id