Berita

Inilah Galaxy X, Smartphone Lipat Dari Samsung

Samsung Office

Samsung telah mengerjakan layar lipat selama bertahun-tahun, hal tersebut nampak dari video yang mereka rilis empat tahun lalu. Perusahaan merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menghadirkan teknologi tersebut.

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Samsung akan mulai memproduksi smartphone lipat pertama di dunia pada November 2018, kini konsep smartphone yang dijuluki Samsung Galaxy X tersebut dirilis oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

Gambar konsep Galaxy X tersebut diperoleh dari arsip Samsung yang dibuat pada 14 Juni tahun lalu. Samsung Galaxy X akan membawa layar fleksibel yang cukup besar, dengan ukuran 7.3 inci layar fleksibel tersebut dilengkapi dengan engsel yang membuat smartphone ini bisa dilipat.

Konsep Samsung Galaxy X 2018

Samsung Galaxy X bisa digunakan seperti buku yang bisa dilipat. Jika dalam posisi dilipat, Galaxy X akan nampak seperti ponsel pada umumnya. Tetapi ketika lipatan dibuka Galaxy X akan terlihat seperti tablet yang cukup besar.

Konsep Samsung Galaxy X

Seperti dikutip Rakitan dari PhoneArena, kemarin Presiden Samsung Mobile DJ Koh mengatakan bahwa ada beberapa masalah yang dihadapi Samsung dalam mengembangkan smartphone lipat ini, terutama terkait dengan masalah tampilan. Hal tersebut memaksa Samsung menunda peluncuran Galaxy X hingga tahun 2019 mendatang.

Komentar Pembaca
Previous ArticleNext Article
Pemikir dan juru tulis aktif di Rakitan.id